Dishub PGK ...

Walikota Pangkalpinang, Sekda, dan Beberapa kepala OPD Memperingati Isra’ Miraj

Isra’ Miraj merupakan peristiwa penting bagi Rasulullah Muhammad SAW. Kala itu, dalam waktu kurang dari semalam suntuk, Rasulullah berpindah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan menuju Sidratul Muntaha.

Bagi kebanyakan umat Muslim, sudah tahu peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langit ketujuh untuk menerima perintah salat dari Allah SWT.

Isra Miraj atau perjalanan Nabi Muhammad SAW menembus langit 7 tersebut terjadi pada suatu malam tanggal 27 Rajab.

Di sisi lain, sebenarnya Isra dan Miraj merupakan dua peristiwa berbeda. Namun, karena dua peristiwa ini terjadi pada waktu yang bersamaan, disebutlah Isra’Miraj.

Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem. Sementara, Miraj adalah perjalanan Nabi dari bumi menuju Sidratul Muntaha, langit ke tujuh yang merupakan tempat tertinggi.

Jadi, dua perjalanan yang dilakukan nabi Muhammad SAW tersebut hanya ditempuh dalam waktu satu semalam.

Kegiatan Isra’ Miraj ini di hadiri  Bapak Walikota Pangkalpinang,Sekretariat Daerah dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Acara di selenggarakan oleh takmir masjid dan dewan masjid Indonesia kota pangkalpinang. Serta Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang  ikut berperan  sebagai Pengaman Jalan yang dilakukan oleh Petugas Lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang dan sebagai jamaah yang berpenampilan sebagai masyarakat biasa .

Acara Isra’ Miraj ini dilaksanakan hari Kamis 11 Maret 2021 Di Masjid Sabilul Muhtadin. Acara Isra’ Miraj ini di anggap peristiwa penting  dan tidak heran juga Isra’ Miraj ini dilakukan Setiap tahunnya oleh umat muslim.

Guna Acara Isra’ Miraj ini adalah agar seluruh umat muslim  selalu mengingat tentang peristiwa-peristiwa sejarah nabi dahulu,selalu meneladani akhlak mulia beliau, agar kita menjadi Pribadi yang makin sempurna iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, menjadikan makna acara Isra’Miraj ini sebagai momentum dalam kehidupan untuk tetap tawadu dan bertakwa,sebagai pengingat kita untuk lebih melafalkan kitab suci Al-Qur’an agar menggema disetiap telinga dan menyejukkan hati setiap kaum muslim yang mendengarnya.

Semoga dengan adanya Kegiatan Acara Isra’ Miraj ini yang dilaksanakan tiap tahunnya dapat bermanfaat untuk masyarakat-masyrakat sekitar dan mengambil semua hikmah-hikmah yang ada dalam acara kegiatan Isra’ Miraj ini dan semoga semua Umat Muslim selalu mempraktekkan hal-hal yang baik dalam kehidupan sehari-hari serta dapat mencontoh suri tauladan kita yaitu Nabi Muhammad SAW.

Leave A Reply

Your email address will not be published.